Kamis, 04 Desember 2014

Tips Agar Tidur Teratur Setiap Malam

Tidur teratur merupakan salah satu kebiasaan yang sangat penting untuk kita lakukan setiap hari. Tidur teratur setiap malam memang diharuskan karena untuk menghindari efek negatif akibat kurang tidur. Tidur yang teratur dapat menunjang kesehatan tubuh kita dan menjadikan tubuh selalu sehat da bugar. Biasanya jika kita tidak menerapkan pola tidur yang teratur, maka setiap bangun pagi tubuh akan terasa lemas dan kurang bersemangat dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Waktu tidur yang ideal yaitu delapan jam setiap malamnya, sehingga seluruh anggota tubuh memerlukan istirahat yang cukup untuk mengembalikan stamina tubuh yang telah hilang setelah melakukan aktivitas seharian.

[​IMG]

Menarik untuk dibaca:

    Posisi tidur yang baik
    Manfaat tidur telanjang
    Manfaat tidur siang
    Tentang tidur (wikipedia)

Bagi anda yang sering mengalami kesulitan untuk tidur teratur, mungkin tips yang akan saya jelaskan dapat bermanfaat untuk anda. Perlu anda ketahui bahwa faktor penyebab tidur tidak teratur biasanya yaitu dengan terlalu asyik menonton televisi hingga larut malam, kerja lembur, bermain game, computer ataupun ngobrol bersama teman dekat sampai larut malam. HaL ini lah yang dapat menyebabkan kualitas tidur anda terganggu, sehingga waktu tidur pun menjadi tidak teratur. Bagi anda yang ingin memiliki kebiasaan tidur teratur setiap malam, mungkin anda dapat mencoba tips unik agar tidur teratur setiap malam dan berikut informasinya.

1. Bagi anda yang memiliki kebiasaan menonton telvisi hingga larut malam, atur timer televisi agar dapat mati dengan otomatis. Sehingga anda dapat mengetahui bahwa saat televisi mati, maka sudah tiba waktunya untuk anda tidur.

2. Selain itu, anda dapat mengatur alarm di ponsel anda. anda dapat mengatur waktu jam berapa anda akan tdur dan jam berapa anda harus bangun, sehingga saat alarm bunyi anda mengetahui bahwa waktu tidur atau bangun tidur telah tiba.

3. Jauhkan gadget atau ponsel anda pada saat akan beranjak tidur, karena serigkali anda akan merasa ingin membuka ponsel atau gadget anda untuk melakukan sesuatu seperti mnghubungi teman, pacar, bermain game, atau membuka media sosial.

4. Bagi anda yang sering kesulitan untuk memejamkan mata, tutup mata anda dengan penutup mata atau matikan lampu kamar anda. cara ini dapat membantu anda untuk memejamkan mata dan melakukan kebiasaan tidur teratur setiap malam.

5. Mengikat tangan pada kaki ranjang merupakan cara unik yang dapat dilakukan agar bisa tidur teratur, sehingga anda akan merasa malas untuk keluar kamar.

6. Biasakan tidur malam anda sebagai kegiatan untuk menabung energi, karena semakin cukup energi di dalam tubuh maka akan semakin baik untuk melakukan aktivitas pada keesokan harinya.

7. Jadikan tidur di malam hari sebagai bentuk kecintaan anda terhadap tubuh anda, karena jika tidak melakukan tidur dengan teratur maka kesehatan tubuh yang kita cintai akan terganggu.

Nah itulah beberapa tips agar tidur teratur setiap malam, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


https://www.bersosial.com/threads/tips-agar-tidur-teratur-setiap-malam.12892/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar