Selasa, 02 Desember 2014

Menjaga Kesehatan Mata Saat Musim Panas

Mata yang sehat akan membuat penampilan dan aktifitas Anda menjadi lebih baik. Semua aktifitas akan bisa dilakukan dengan lebih nyaman saat mata Anda sehat. Cahya matahari yang terlalu menyilaukan akan memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan mata.

Indera penglihatan yang sangat penting ini memang memiliki kepekaan dengan cahaya.
Musim panas yang terjadi selama kurang lebih 6 bulan memang akan membuat sinar matahari menjadi lebih panas dan terik dari sebelumnya.
Karena alasan inilah perlindungan yang tepat dan efektif harus digunakan agar mata menjadi lebih nyaman dan tetap sehat. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Periksakan mata secara teratur
Memeriksakan mata secara teratur memang sangat penting karena jika tidak segera ditangani akan semakin parah.

Penggunaan lensa kontak ataupun kacamata tidak dapat menyembuhkan penyakit yang mungkin Anda alami. Untuk mencegah berbagai macam penyakit yang mungkin terjadi, Anda harus mengunjungi dokter secara teratur.

Memakai kacamata
Pada saat musim panas datang, sinar matahari memang bertambah terik dan tidak menyehatkan mata. Sinar UV yang banyak terkandung di dalam sinar matahari memang sangat buruk untuk kesehatan mata.

Menggunakan kacamata hitam dapat mengurangi paparan sinar UV pada saat musim panas. Pilihlah kacamata yang dapat memantulkan setidaknya 98% radiasi UV yang ada pada sinar matahari.

Konsumsi nutrisi yang cukup
Kesehatan mata juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi dan bervitamin. Mengkonsumsi makanan yang bervitamin dan mengandung antioksidan akan dapat mencegah penyakit-penyakit seperti katarak.

Istirahatkan mata
Jika Anda mulai merasa silau dan tidak nyaman, Anda dapat mengistirahatkan mata. Menatap layar computer terus menerus dalam waktu yang lama akan membuat mata menjadi lelah dan tidak nyaman.

Kedipkan mata lebih sering dari sebelumnya untuk membuat mata yang kering dan tidak nyaman menjadi lebih lembab.

Mengistirahatkan mata dan tubuh dengan tidur yang cukup juga akan membuat kesehatan mata menjadi lebih baik.

Pilih lensa kontak dengan benar
Kacamata mungkin sering dirasa menyusahkan bagi para perempuan. Bentuk kacamata yang terlihat tidak modis membuat perempuan tidak senang mengenakannya. Inilah yang membuat para perempuan lebih nyaman menggunakan lensa kontak.

Lensa yang dipasangkan ke bola mata ini memang tidak memberikan kesan kuno.
Walaupun mudah digunakan, anda harus memilih jenis lensa dan mengenakannya dengan benar.

Pastikan tangan dan lensa mata ini steril saat Anda mengenakannya. Setelah menggunakan lensa kontak ini, simpanlah lensa di dalam cairan pembersih lensa yang ada dan pastikan kebersihannya.

http://health.perempuan.com/menjaga-kesehatan-mata-saat-musim-panas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar