Selasa, 02 Desember 2014

Manfaat Sinar Matahari untuk Atasi Stress!

    Sinar matahari merupakan sebuah berkah bagi kehidupan kita, manfaat sinar matahari dibutuhkan oleh tumbuhan untuk berfotosintesis. Sehingga tumbuhan dapat tumbuh subur karena mampu mengolah makananya dengan bantuan sinar matahari tersebut. hasilnya kita bisa menikmati aneka sayuran yang mencukupi kebutuhan gizi tubuh kita. Selain itu, berdasarkan sebuah penelitian sinar matahari mengandung banyak zat yang diperlukan oleh tubuh. Guna menjaga kebugaran tubuh serta kesehatan kulit kita.

    Mengapa demikian? Karena sinar matahari terutama di pagi hari mengandung:

    1. Vitamin D, membantu meningkatkan penyerapan kalsium oleh tulang,
    2. Serotonin, yang mebantu menjaga mood kita tetap positif,
    3. Membantu melebarkan pembuluh darah, guna menjaga kelancaran sirkulasi darah,
    4. Membantu perbaikan sel kulit, sehingga mengurangi tampilan noda yang namak pada permukaan kulit anda.

    Khasiat sinar matahari ternyata cukup beragam, anda sekarang tidak perlu lagi takut menghadapi sinar tersebut. Asalkan tidak berjemur pada siang hari, sebab manfaat didapatkan hanya di pagi hari saja.

    Bagi anda yang memiliki penyakit tulang, sebaiknya mulai berjemur di pagi hari guna mendapatkan manfaat sinar matahari tersebut. Meluangkan waktu jalan-jalan di pagi hari, terutama saat liburan bisa membuat mood anda semakin membaik. Terlebih jika membiarkan terpaan mentari pagi menyentuh tubuh anda. Saat stress melanda, sebaiknya mulai pula berjemur di pagi hari untuk memperbaiki pikiran. Dari kandungan serotonin yang dimiliki oleh sinar matahari.
    

https://www.bersosial.com/threads/manfaat-sinar-matahari-untuk-atasi-stress.10980/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar