Selasa, 02 Desember 2014

Khasiat Jalan Pagi Bagi Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh

Jalan pagi merupakan cara sederhana namun kaya akan manfaat yang bisa anda dapatkan di samping udara yang masih segar kandungan gas O3 (ozon) di udara sangat melimpah saat fajar, kemudian berkurang sedikit demi sedikit, hingga habis ketika matahari terbenam.

Gas O3 mempunyai pengaruh positif pada urat saraf, mengaktifkan kerja otak dan tulang. Ketika seseorang menghirup udara fajar yang dinamakan udara pagi, dia merasakan kenikmatan dan kesegaran tiada taranya diwaktu manapun, baik siang ataupun malam.
Beberapa khasiat jalan pagi yang bisa anda peroleh di antaranya :

    Khasiat Jalan Pagi sebagai latihan kardio halus dengan mempercepat detak jantung dan memompa darah ke setiap bagian tubuh. Latihan ini meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengendalikan tekanan darah dan kolesterol dalam jangka panjang, intinya bisa menjadi obat kolesterol tinggi secara alami
    Kekuatan otot dan stamina Jalan pagi membantu meningkatkan daya tahan otot dan meningkatkan daya dukung oksigen darah, sehingga meningkatkan stamina secara keseluruhan. Jadi, dengan teratur jalan kaki pagi tidak perlu khawatir lelah di siang hari.
    Khasiat Jalan Pagi juga merupakan salah satu cara terbaik untuk mengontrol gula darah, terutama jika Anda seorang penderita diabetes dan gangguan insulin. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal American Medical Association menemukan bahwa orang yang latihan di pagi hari menunjukkan kontrol yang lebih baik pada gula darah sepanjang hari.
    Perbaikan metabolisme Ketika tidur, metabolisme tubuh melambat sepenuhnya. Jalan pagi adalah cara terbaik untuk memulai meningkatkan metabolisme. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa orang yang terbiasa berjalan di pagi hari memiliki tingkat metabolisme yang lebih baik daripada orang yang tidak berjalan sama sekali. Hal ini memastikan bahwa Anda merasa lebih aktif, bersemangat dan waspada secara mental sepanjang hari. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang teratur dengan latihan pagi hari cenderung memiliki otak yang sangat tajam dan pengambil keputusan yang baik.
    Kualitas tidur yang baik, Orang yang rajin jalan kaki di pagi hari juga lebih mudah tidur nyenyak di malam hari. Sebuah studi yang dilakukan di Fred Hutchison Cancer Research Center di Seattle, menunjukkan bahwa olah raga dilakukan pada pagi hari membantu dalam memprovokasi tidur pada malam hari.
    Khasiat Jalan PagiKhasiat Jalan Pagi meningkatkan kualitas kulit, Banyak orang mengalami masalah kulit seperti jerawat, yang alasannya adalah polusi. Berjalan di pagi hari membantu kulit Anda untuk bernapas dalam oksigen yang bebas polusi dan kabut pagi memiliki efek pelembab pada kulit. Vitamin D yang diserap dari matahari pagi juga sangat bermanfaat. Sementara Anda keringat, kulit pori-pori terbuka dan dibersihkan, memberi kulit yang lebih sehat, yang hasilnya bisa terlihat hanya dalam beberapa hari.
    Khasiat Jalan Pagi membantu Penyerapan vitamin D, Mandi atau berjemur sinar matahari pagi dapat membantu menyerap vitamin D yang berharga untuk tubuh, serta mengurangi risiko kekurangan kalsium dari tulang yang dapat menyebabkan kondisi seperti osteoporosis dan osteopenia.
    Kesehatan mental yang baik Jalan pagi hampir sama manfaatnya seperti meditasi. Angin pagi yang segar dapat melepaskan energi positif dan membantu mengatasi masalah mental seperti depresi dan kecemasan. Hal ini dapat menempatkan Anda dalam mood yang baik sepanjang hari.

Itulah khasiat jalan pagi yang bisa anda peroleh jika di lakukan secara rutin,,,So mulai sekarang janganlah bermalas-malasan di pagi hari,,minimal anda melakukan jalan pagi, mandi pagi, dan sarapan pagi secara rutin di jamin tubuh anda akan kembali segar dan bersiap untuk menjalani aktivitas sehari-hari anda dengan penuh semangat dan harapan baru untuk hidup lebih baik lagi. SELAMAT MENCOBA !!!!!

http://obatasamlambungalami.wordpress.com/2013/05/25/khasiat-jalan-pagi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar