Jumat, 05 Desember 2014

Jenis dan manfaat sayuran bagi kesehatan

Jenis dan manfaat sayuran
Jenis dan manfaat sayuran

Jenis dan manfaat sayuran bagi kesehatan - Pencarian dengan kata kunci " Jenis dan manfaat sayuran bagi kesehatan " di temukan di macam-jenis.com. Untuk mencari informasi atau artikel yang sesuai dengan gambar, klasifikasi, manfaat, khasiat, mahluk hidup, tanaman, tumbuhan, buah, bunga, nama latin, hewan, burung, ciri-ciri, bentuk, fungsi, sifat, anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs macam-jenis.com berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan pelajaran yang ada di sekolah, khususnya pelajaran ilmu pengetahuan alam atau biologi. Situs macam-jenis.com memiliki ratusan artikel biologi smp, sma, dan sekolah yang sederajat yang dapat anda jadikan masukan atau bahan referensi.

Baca artikel : Jenis dan manfaat sayuran bagi kesehatan
Jenis dan manfaat sayuran

Jenis dan manfaat sayuran

Jenis dan manfaat sayuran bagi kesehatan- Sayur adalah jenis tumbuhan yang dapat dijadikan bahan makanan dan lezat untuk dimakan. Namun banyak orang tidak menyukai mengkonsumsi sayuran. Alasannya karena pahit dan tidak enak. Padahal sayuran adalah sumber vitamin yang relatif lebih terjangkau harganya jika dibandingkan dengan daging, ikan atau yang lainnya.

Tidak semua sayur rasanya pahit, sayur terdapat dalam berbagai jenis dan bentuk. Sayur adalah tumbuhan yang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan zat-zat lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap orang.

Manfaat sayuran untuk kesehatan :

    Asparagus
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mengatasi gangguan ginjal, mengatasi gangguan sakit kandung kemih, mengobati penyakit asam urat, menanggulangi penyakit anemia, untuk digunakan sebagai bahan kecantikan dan melancarkan pencernaan.
    Bayam
    sangat bermanfaat untuk menanggulangi penyakit anemia, mengendalikan diabetes melitus,menurunkan kolesterol, anti kanker dan melancarkan pencernaan.
    Brokoli
    sangat bermanfaat untuk sebagai anti kanker dan meningkatkan fungsi syaraf.
    Buncis
    sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mengendalikan penyakit diabetes melitus, menurunkan kadar kolesterol dan melancarkan pencernaan.
    Daun mint
    Sangat bermanfaat untuk kesehatan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.
    Jagung
    Sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, menurunkan kolesterol, sebagai anti kanker, menjaga kesehatan tulang dan gigi, meningkatkan fungsi syarat, mengobati penyakit jantung dan stroke serta melancarkan saluran pencernaan.
    Jahe
    Sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat, mengatasi infeksi pada luka dan mengobati gangguan batuk.
    Kacang hijau
    Sangat bermanfaat untuk mengobati anemia, menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta melancarkan pencernaan.
    Kacang kedelai
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, anti kanker, menjaga kesehatan tulang serta gigi, mengatasi gangguan demam, sebagai anti oksidan dan melancarkan pencernaan.
    Kapri manis
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mengendalikan diabetes melitus, menurunkan kolesterol, sebagai anti kanker dan melancarkan pencernaan.
    Kecambah
    Sangat bermanfaat untuk anti kanker, untuk terapi kecantikan dan melancarkan pencernaan.
    Kembang kol
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, sebagai anti kanker, mengobati penyakit jantung, mengobati infeksi luka dan melancarkan pencernaan.
    Kubis kol
    Sangat bermanfaat untuk mengendalikan diabetes melitus, menurunkan kolesterol, anti kanker, mengobati penyakit jantung, mengobati stroke dan melancarkan pencernaan.
    Labu kuning
    Sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan ginjal dan kandung kemih, asam urat, menjaga kesehatan mata, mengendalikan diabetes melitus, mengatasi diare dan sakit perut, sebagai anti kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi demam dan mengatasi infeksi luka.
    Lidah buaya
    Bermanfaat untuk anti kanker, untuk terapi kecantikan, sebagai anti virus dan dapat memperlancar pencernaan.
    Mentimun
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, untuk terapi kecantikan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi gangguan demam dan memperlancar pencernaan.
    Pandan
    Sangat bermanfaat untuk mengobati batuk, terapi kecantikan, mengobati jantung dan stroke.
    Paprika
    Sangat bermanfaat untuk mengendalikan diabetes melitus, menurunkan kolesterol, terapi kecantikan, mengobati demam, mengobati infeksi luka, sebagai anti oksidan dan melancarkan pencernaan.
    Pare
    Sangat bermanfaat untuk mengobati ganggua lever, mengendalikan diabetes melitus, menurunkan kadar kolesterol, sebagai anti virus, mengatasi gangguan sariawan, mengatasi gangguan demam, mengobati penyakit jantung dan stroke.
    Rumput laut
    Sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.
    Sawi hijau dan sawi putih
    Sangat bermanfaat untuk mengobati asam urat, gangguan ginjal, sebagai anti virus, sebagai anti infeksi dan melancarkan pencernaan.
    Selada
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menanggulangi anemia, sebagai anti kanker, terapi kecantikan, meningkatkan fungsi syaraf, mengatasi gangguan demam, mengatasi infeksi dan melancarkan pencernaan.
    Selada air
    Bermanfaat untuk mengatasi gangguan ginjal dan saluran kandung kemih, terapi kecantikan, mengatasi infeksi luka dan melancarkan pencernaan.
    Seledri
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, dan terapi kecantikan.
    Serai
    Sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan batuk, mengobati penyakit asam urat dan memperlancar pencernaan.
    Talas
    Sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan ginjal dan kandung kemih, mengatasi gangguan batuk dan memperlancar pencernaan.
    Tomat
    Sangat bermanfaat untuk mengobati asam urat, sebagai anti kanker dan memperlancar saluran pencernaan.
    Wortel
    Sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mengatasi gangguan lever, menjaga kesehatan mata, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai anti oksidan dan memperlancar pencernaan.

Nutrisi yang tergantung dalam sayuran :

    Sayuran kaya antioksidan
    seperti dikatakan sebelumnya, sayuran memiliki berlimpah antioksidan yang juga berguna untuk mencegah pertumbuhan kangker. Sayuran yang berwarna hijau, kuning, dan oranye mengandung presentase kalsiun yang tinggi, potasium, zat besi, magnesium, vitamin A, vitamin C, vitamin K, zea-xanthins dan kripto-xanthins.
    Sayuran merupakan sumber serat yang baik :
    Sayuran adalah pilihan yang bagus untuk mendapatkan makanan berserat, karena ini tingginya prosentase tingkat serat dalam sayuran. denganserat, maka jalur pencernaan anda tetap baik. Sayuran yang melimpah akan serat larut dan serat tak larut, yang dikenal sebagai polisakarinda non-pati(NSP). Serat ini berperan menyerap air ekstra dalam usus kita, dan dengan demikian akan mempertahankan kadar air dalam kotoraan. Sehingga hal ini membantu dalam sistem pencernaan, mencegah sembelit kronis atau wasir.
    Sayuran mengandung zat anti kanker :
    Kubis, kubis brussel, kembang kol, dan brokoli memiliki banyak kandungan indoles dan isothiocyanate. Komponen ini memiliki sifat protektif terhadap kanker usus besar, kanker payudara, kanker kulit dan beberapa jenis kanker lainnya.
    Sayuran dan protein asam amino :
    Jika anda kurang makan produk hewani dalam diet anda, maka anda harus memastikan diet anda kaya protein dari sayuran untuk mengimbangi protein yang hilang. Setelah anda membuat kombinasi sayuran dalam makanan, anda akan mendapatkan asam amino dalam jumlah yang cukup untuk hidup sehat. Makan banyak kacang-kacangan, bayam, bersama nasi gandum merupakan makanan yang seimbang.
    Kadar air dalam sayuran tinggi :
    Semakin banyak kita mengkonsumsi sayuranm maka semakin banyak asupan air yang akan membersihkan keluar semua limbah dari tubuh. Karena, secara struktural sayuran mengandung tinggi air.
    Sayuran sumber kaya mineral :
    Beberapa sayuran hijau banyak mengandung vitamin K yang tinggi. Ini merupakan cara alami yang ideal mencegah masalah tulang. Vitamin K diperlukan untuk produksi osteocalcin, protein yang wajib untuk kesehatan tulang secara tepat. Dari hasil sebuah survei, penabahan sayuran berhijau daun akan sangat mengurangi kemungkinan patah tulang pinggul pada waanita paruh baya.
    Sayuran mengandung senyawa lycopene dan beta-karoten :
    Sayuran berhijau daun mengandung beta-karoten yang tinggi, uyang ketika diubah menjadi vitamin A akan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Tomat smemiliki likopen yang tinggi, sehungga dapat melindungi mata dari masalah penglihatan.
    Sayuran mengandung sulfida alil :
    Bawang putih, bawaang merah, daun bawang kaya sulfida alil, yaitu senyawa yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat melindungi lambung dan saluran pencernaan dari penyakit mematikan seperti kanker.

Demikian artikel mengenai Jenis dan manfaat sayuran bagi kesehatan. Semoga bermanfaat


http://macam-jenis.com/jenis-dan-manfaat-sayuran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar