Senin, 01 Desember 2014

Manfaat Es Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Es degan atau es kelapa muda merupakan minuman nikmat segar penghilang haus yang dibuat dari serutan kelapa dan air kelapa muda. Minuman khas Indonesia ini disukai oleh semua orang. Es kelapa muda malah pernah memperoleh penghargaan sebagai 50 minuman ternikmat di dunia dari CNN dengan menempati urutan 19. Manfaat es kelapa muda memang tak sekedar pengusir haus di kala terik menyengat, air kelapa muda pun memiliki beragam khasiat. Tak terbatas menjadi obat alami ketika tubuh mengalami dehidrasi, namun juga menolong seseorang yang menginginkan kulit berkilau sekaligus sehat.
 Air kelapa muda merupakan sari buah kelapa yang masih muda sebagai minuman kaya gizi dan menyejukkan untuk diminum. Lantas apa saja manfaat air kelapa muda ini? Anda perlu menyimak penjelasan yang berikut ini : - Air kelapa muda adalah minuman elektrolit yang memiliki kandungan unsur natrium, kalsium, kalium serta magnesium. Air kelapa muda bisa berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang karena berkeringat atau sebab lain dengan cepat. - Air kelapa muda memiliki kandungan gizi yang menyehatkan tubuh sebab mengandung sedikit lemak dan kalori, artinya menghindarkan Anda dari kegemukan. - Satu gelas es kelapa muda bermanfaat pada proses pencernaan dengan melindunginya dari iritasi dan kondisi asam. Hal tersebut disebabkan air kelapa muda mempunyai kandungan asam laurat yang bisa mengatasi sakit pada saluran pencernaan. - Es kelapa muda tak cuma nikmat, namun juga menghasilkan sifat pendinginan bagi tubuh Anda serta saluran pencernaan. Mekanisme lambung bisa memicu iritasi dan ini bisa diobati menggunakan air kelapa muda.
 Air kelapa muda pun berperan dalam menstabilkan temperatur tubuh. - Air kelapa muda pun terbukti bisa sebagai pengganti minuman isotonik sebab bisa melakukan rehidrasi cairan tubuh. Minumlah 2 sampai 3 gelas es kelapa muda ketika tubuh Anda mengalami kurang cairan. - Termasuk manfaat air kelapa muda yang penting adalah kandungan gulanya yang sedikit sehingga bisa sebagai minuman penuh gizi untuk penderita penyakit jantung dan kencing manis. Pun membantu menurunkan berat badan. Tidak sedikit orang yang sedang diet mengkonsumsi setidaknya 5 gelas air kelapa muda guna menurunkan berat badan. - Merupakan minuman yang mempunyai enzim bioaktif yang mampu memperbaiki metabolisme tubuh dan mengurangi rasa capek. Manfaat air kelapa muda dalam sistem pencernaan diantaranya adalah mengeluarkan racun dari dalam tubuh. - Air kelapa muda merupakan obat alami bagi penderita infeksi saluran kencing. Artinya juga air kelapa muda bagus untuk kesehatan ginjal. - Manfaat air kelapa muda pun bisa mengatasi kerontokan rambut sebab air kelapa muda mampu memperbaiki aliran darah pada tubuh. - Air kelapa muda juga bisa menghilangkan kulit berjerawat dan menggantikannya dengan kulit yang sehat mulus bebas jerawat.

Source URL: http://7manfaat.blogspot.com/2014/09/manfaat-es-kelapa-muda-untuk-kesehatan.html
Visit harga menu harga paket, kfc, mcdonals, jco, DCost seafood, bebek kaleyo, Hanamasa, Bakmi GM Delivery, Burger King

Tidak ada komentar:

Posting Komentar