Kamis, 04 Desember 2014

Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan, tidur yang cukup setiap harinya akan sangat diperlukan bagi tubuh dibanding menggantinya dengan tidur lama pada jam kosong yang kita punya. Tidur akan membuat kita merasa lebih baik, ini karena otak dapat beristirahat serta mengoptimalkan daya kerjanya. Berikut ini adalah bahaya kurang tidur bagi kesehatan yang bisa terjadi jika kita tidak cukup tidur:
http://www.dunia-inject.com/2014/09/bahaya-kurang-tidur-bagi-kesehatan.html

Kesulitan dalam Mengingat, Ingatan jangka pendek yang telah disimpan dalam otak bisa menghilang dengan sangat mudah jika kita kurang tidur. Seperti cara kerja komputer, jika ‘otak kita’ terlalu panas setelah dipakai cukup lama, maka ia akan lebih lemot dan butuh waktu ketika akan dinyalakan lagi. Sementara pendinginan di otak hanya akan terjadi setelah kamu tidur lebih dari 6 jam, dan baru berfungsi normal beberapa saat setelahnya.

Kekebalan Tubuh jadi Menurun, Tidur yang kurang dapat menyebabkan tubuh jadi lemah dan terasa berat, dan juga merusak banyak bagian tubuh secara perlahan-lahan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa tidur kurang dari 6 jam sehari (2 minggu berturut-turut) lebih potensial terserang penyakit, dibanding yang tidur hingga 8 jam sehari, dan tidak lebih.

Akan menjadi Sering Mengantuk, yang satu ini termasuk bahaya. Karena bukan hanya kemampuan respon kita yang melambat, tapi kemampuan kita bereaksi dan berpikir, jarak pandang, dan juga mood akan terganggu. Akibatnya kita akan merasa lelah karena mengantuk. Faktanya, banyak kecelakaan serta masalah yang bisa terjadi hanya karena kita kurang tidur.

Bagian Tubuh Menjadi Tidak Bekerja Semestinya, Setiap kali kita kurang tidur, suhu tubuh kita akan menurun, sehingga kita akan merasa kedinginan setiap kali bangun tidur. Hal ini terjadi karena respon stres dan kerja otak berkurang. Selain itu, tubuh yang biasanya akan memproduksi urin lebih lambat jika kita cukup tidur, akan bekerja tidak semestinya dengan tetap memproduksi urin normal. Padahal, ketika tidur tidak ada cairan yang masuk. Efeknya akan sangat berbahaya bagi ginjal kita. Perubahan Berat Badan dan Munculnya Penyakit Berbahaya

Kurang tidur bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Sementara hormon pada tubuh setiap orang sangat berbeda. Ada yang membuatnya cepat gemuk, ada juga yang menjadikannya mudah kurus. Kemungkinannya, kamu akan menginginkan makanan manis dan mendadak kelaparan tiap kali kurang tidur. Buruknya, bagian tubuhmu kurang baik dalam mengolahnya akibat metebolisme tidak normal, dan bisa saja menimbulkan penyakit berbahaya dalam tubuh kita, misalnya diabetes.

Gangguan Genetik, Gen pada tubuh yang mengandung jutaan sel dan DNA akan terganggu dan berprilaku tidak menentu jika kita kurang tidur. Inilah yang menjadi penyebab kinerja harian kita berpotensi tidak optimal. Bukan cuma itu, gen yang berubah akan membuat tubuh kita kesulitan mengatasi penyakit dan mempengaruhi hormon penyebab stres.

Itulah bahaya jika sesorang kurang tidur, maka dari itu hindarilah Begadang kata bang Roma..
Semoga bermanfaat, jangan lupa komentar anda dan klik iklannya.

http://www.dunia-inject.com/2014/09/bahaya-kurang-tidur-bagi-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar