Selasa, 02 Desember 2014

Manfaat Sinar Matahari Pagi Cegah Pilek

Tak hanya memberikan efek relaksasi, manfaat sinar matahari di pagi hari bisa menguatkan tulang dan meremajakan kulit anda. Sinar matahari selama ini kebanyakan lebih dikenal sebagai sumber ultraviolet yang mampu merusakkan kulit. Namun begitu, paparan sinar matahari pagi, sekitar subuh sampai jam 9 pagi, bisa memberikan manfaat yang sangat baik untuk tubuh anda.

Vitamin D yang terkandung dalam sinar matahari yang memberikan efek positif untuk pertumbuhan tulang dan gigi serta kulit. Melakukan olah raga sambil terpapar sinar matahari pagi akan memberikan efek yang baik untuk gigi dan kepadatan tulang anda. Tak hanya itu, anda juga akan memiliki kulit yang lebih sehat merona dengan rutin berjemur di pagi hari. Maka dari itu, bukan heran jika anak bayi rutin dijemur pada pagi hari, supaya perkembangan gigi dan tulangnya berjalan secara optimal. Selain itu, sinar matahari juga menghindarkan sang bayi dari penyakit Kuning.

Untuk anda yang sering mengalami pilek atau gangguan pernafasan, berjemur di pagi hari juga bisa membantu mengurangi gejala tersebut. Suhu matahari pagi yang hangat, yang mengenai punggung anda akan menghangatkan paru-paru dan melegakan saluran pernapasan dari lendir yang menyumbat. Sehingga dengan rutin berjemur di pagi hari, apalagi jika ha tersebut dilakukan di lokasi yang banyak tanamannya dan jauh dari polusi, akan membantu anda memiliki saluran pernafasan yang lebih bersih dan sistem pernafasan yang baik. Dengan manfaat sinar matahari bagi kesehatan saluran pernafasan ini, anda akan terhindar dari pilek di pagi hari.

http://kesehatanrohani.wordpress.com/2014/05/05/manfaat-sinar-matahari-pagi-cegah-pilek/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar