Rabu, 03 Desember 2014

Bahaya Gigi Behel di Dokter Profesional maupun Tukang Gigi

Bahaya Gigi Behel sangat dikesampingkan oleh para penggunanya, terutama para remaja baik yang menggunakan behel sebagai cara untuk merapikan gigi atau hanya sekedar mengikuti trend dengan behel yang bisa dilepas kapan saja. Saat ini, pemasangan behel bisa dilakukan dimana saja baik di dokter gigi profesional maupun tukang gigi di pinggir jalan. Satu hal yang perlu kita tahu adalah pemasangan behel yang bertujuan medis untuk memperbaiki susunan gigi bisa cukup beresiko, apalagi memasang behel hanya untuk keperluan fashion di pinggir jalan.
Berbagai Bahaya Gigi Behel

Gigi behel yang dipasang oleh profesional bisa menyebabkan berbagai macam ketidaknyamanan dan resiko, tidak terbayang resiko apa saja yang dapat muncul jika behel dipasang sembarangan. Berikut resiko behel yang dipasang oleh dokter gigi. Pertama, penggunaan behel dapat menyebabkan peregangan di tulang gusi. Tekanan yang terus menerus bisa membuat gigi terkoyak karena tempat berpijaknya gigi akan bergeser. Hal ini jarang sekali disadari oleh pengguna behel.

Resiko kedua adalah tumbuhnya bakteri di mulut. celah antara gigi dan behel dan antar behel yang satu dengan yang lain dapat menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Bakteri biasanya tumbuh di rongga gigi kita. Dengan adanya banyak celah di dalam mulut, bakteri akan mempunyai banyak tempat baru untuk hidup. Untuk mencegah masalah dengan bakteri, maka perawatan yang maksimal pada seluruh bagian dalam mulut harus sangat diperhatikan.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah bahaya infeksi atau penularan penyakit. Memasang gigi di tempat yang kurang bersih atau sembarangan dapat memberikan kita resiko tertular penyakit. Pemasangan behel di tempat yang tidak resmi atau berijin dan tergolong murah akan menyebabkan lebih banyak resiko, termasuk penularan penyakit. Tentu saja, ini adalah Bahaya Gigi Behel yang sangat utama. Ada standard tersendiri untuk higienitas pada dokter gigi profesional. Jika pada dokter gigi profesional masih mungkin tertular penyakit, maka resiko untuk terkena penyakit menular pada pemasangan behel di tempat sembarangan tentu saja lebih besar.
Cara Meminimalisir Bahaya Gigi Behel

Jika kita ingin memasang behel, maka cara utama untuk meminimalisir resiko penggunaan behel adalah dengan datang ke tempat dokter gigi yang sudah terpercaya. Pemasangan behel di tempat yang tidak berijin sama sekali tidak dianjurkan. Dokter gigi juga tidak semuanya berkualitas, maka pastikan untuk memilih dokter gigi yang sudah berpengalaman dan mempunyai lisensi. Memangtidak semua resiko pemasangan behel dapat dihindari, tetapi dengan memilih dokter yang tepat dan menjaga kebersihan area mulut, kita dapat mengurangi Bahaya Gigi Behel.

http://artikelkesehatanwanita.com/bahaya-gigi-behel-di-dokter-profesional-maupun-tukang-gigi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar