Senin, 01 Desember 2014

Air Dingin Bisa Bikin Gemuk, Benarkah?

Tidak sedikit orang yang bertanya pertanyaan ini karena tidak jelasnya pengertian mengenai hal ini. Tidak sedikit orang yang berasumsi bahwa lemak akan membeku jika mengkonsumsi air es.

Hal ini di sebabkan karena ketika makanan yang berlemak di simpan didalam kulkas maka lemak itu akan menggumpal. Oleh sebab itulah, banyak sekali orang yang tidak mengerti mengenai air es terhadap lemak ini.

Perlu di tekankan disini, bagi siapa saja yang percaya bahwa air es bisa membekukan lemak didalam tubuh maka ia tidak bisa membedakan antara perut manusia dengan kulkas. Es batu yang letakkan di suhu normal saja akan meleleh. Jadi, kelihatannya tidak mungkin kalau es batu yang tidak bisa membuat dirinya tetap beku bisa membekukan zat lain?

Nah kembali ke pertanyaan kita, apakah mungkin air es yang di masukkan dalam tubuh yang suhunya 37C (lebih panas dari suhu ruangan) bisa membekukan lemak??
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Mari kita juga lihat dari sudut pandang ilmiahnya, saat kita minum air es dan buang air kecil. Apakah urine kita dingin? Atau menjadi hangat? Tentu urine akan menjadi hangat yang berarti tubuh kita menghangatkan air es yang masuk, jadi tidak mungkin air dingin bisa membekukan lemak.

Mari kita sedikit bermain dengan menggunakan nalar kita.

    Kita anggap saja ada air es yang suhunya 0C
    Selanjutnya suhu tubuh kita 37C
    Tubuh kita membutuhkan sekitar 1 kalori untuk meningkakan suhu sebesar 1 C
    Contohnya kita minum air es 400 ml/ 400gr
    Setelah kita meminum air es itu, maka secara otomatis tubuh akan meningkatkan suhu air itu dengan melakukan pembakaran kalori sebesar 14,800 kalori. Itu artinya setara dengan 14.8 Kalori yang kita kenal.

Artinya kalau kita bisa minum air es 2 Liter per hari, itu sama dengan membakar 74 Kalori. (Kalori = 1000 kalori). 74 Kalori memang bukanlah jumlah yang besar jika ingin menurunkan berat badan.

Tentu saja, Anda tidak menurunkan berat badan hanya dengan minum air es saja, namun juga di imbangi dengan makanan sehat dan olahraga. Namun setelah ini pastinya Anda sudah mengerti bahwa minum air es itu tidak menggemukkan badan!

http://diethuteri.com/1596/air-dingin-bisa-bikin-gemuk-benarkah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar