Jumat, 28 November 2014

Minuman tepat untuk diet

Diet bukan hanya ketat memilih makanan. Minuman yang ada di gelas Anda juga harus diperhatikan.

Minuman ringan maupun minuman berenergi adalah dua jenis kemasan minuman yang memiliki kandungan gula dan karbohidrat tinggi. Dua zat tersebut tanpa Anda sadari bisa menggagalkan usaha diet yang sedang Anda jalankan.

Sasekali coba Anda perhatikan label dalam kemasan minuman ringan yang Anda konsumsi. Lihat berapa kadar gula dan karbohidrat yang terdapat dalam setiap kemasan per sajinya. Ingat-ingat berapa banyak yang Anda konsumsi, jika ternyata diet yang sedang tekun Anda jalani belum juga menunjukkan hasil.

Perhatikan juga berapa banyak gula yang Anda taburkan dalam secangkir teh atau kopi hangat di pagi hari. Semakin banyak gula yang Anda konsumsi semakin banyak jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda. Artinya, akan semakin sulit pula diet yang harus Anda jalani.

Jika Anda benar-benar ingin memiliki tubuh yang langsing dan indah tanpa lemak berlebih, coba beberapa minuman berikut.

Air putih. Mudah didapatkan dan murah harganya. Air putih memang memiliki banyak sekali manfaat. Dianjurkan untuk mengonsumsi delapan gelas (dua liter) air putih setiap hari. Sistem pencernaan Anda akan terjaga dengan baik dan tubuh Anda pun terhidrasi dengan sempurna. Bosan dengan air putih tanpa rasa? Coba tambahkan irisan lemon, limau, ketimun atau tomat, tanpa perlu mengkhawatirkan jumlah kalori yang Anda asup.

Jus sayuran. Minuman ini akan memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh Anda sehingga makanan yang Anda konsumsi terserap dengan baik. Jus sayuran juga memungkinkan Anda merasa kenyang lebih lama sehingga Anda bisa menahan godaan lapar.

Teh tanpa pemanis. Teh hijau merupakan pilihan favorit bagi yang sedang berdiet. Coba juga teh oolong atau teh hitam. Tambahkan sedikit madu atau gula rendah kalori. Minumlah pada pagi dan sore hari.

Kopi hitam. Terbukti bisa menekan rasa lapar Anda. Kopi juga memicu termogenesis, yang dapat memicu peningkatan metabolisme tubuh Anda. Tambahkan susu skim dan sedikit gula saja.

Susu skim. Susu mengandung banyak protein, kalsium, vitamin D yang membantu pertumbuhan otot dan menguatkan tulang Anda. Pilih produk susu skim rendah lemak sebagai susu yang Anda konsumsi setiap hari. Jika tak suka dengan rasanya yang sedikit hambar, tambahkan sedikit cokelat tanpa kandungan lemak.

Selain ketat memperhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi, untuk diet yang sukses, Anda juga harus rajin berolahraga. Pilih jenis olahraga kardio yang bisa membakar kalori dan lemak lebih cepat. (SUMBER: rdasia.com)

http://www.readersdigest.co.id/sehat/nutrisi/minuman.tepat.untuk.diet/005/002/81

Tidak ada komentar:

Posting Komentar